Sekretaris merupakan jabatan yang sangat berperan penting dalam membantu
Direksi, karena sekretaris memiliki tugas utama membantu Direksi dalam membuat
agenda kegiatan, menyiapkan laporan serta mendampingi Direksi saat sedang
mengikuti perjalanan Dinas. Sekretaris jabatan yang dikhususkan untuk para kaum
wanita, karena pada dasarnya wanita memiliki tingkat ketelitian yang tinggi
jika dibandingkan dengan pria, serta piawai dalam mengatur waktu untuk membuat
agenda kegiatan Direksi. Berikut deskripsi pekerjaan Sekretaris secara lebih
lengkap :
Nama Jabatan : Secretary/Sekretaris
Jabatan Atasan : Direksi
Jabatan Bawahan : -
Tanggung Jawab Utama
Aktivitas : Menyusun dan mengkoordinasikan
Ruang lingkup : kegiatan direksi yang berkaitan dengan operasional dan pengembangan
perusahaan
Tugas
- Melakukan aktivitas kesekretariatan perusahaan.
- Mengkoordinasikan pengurusan segala bentuk perizinan usaha perusahaan.
- Membuat laporan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan.
- Mengupayakan kelancaran pelaksanaan agenda kegiatan Direksi.
- Memberikan masukan kepada Direksi dari aspek hukum yang berkaitan dengan operasionalisasi dan pengembangan usaha perusahaan.
- Membuat data base dan menyimpan dokumen asli perusahaan.
- Mengkomunikasikan kebijakan perusahaan kepada pihak internal perusahaan.
- Mengkomunikasikan kebijakan perusahaan kepada pihak eksternal perusahaan.
- Mengkoordinasikan bahan-bahan laporan untuk Rapat Komisaris dan Rapat Umum Pemegang Saham.
- Menyiapkan laporan secara keseluruhan mengenai kegiatan Sekretaris perusahaan secara benar dan tepat waktu.
Job Spesification
- Pendidikan : Min D3 segala jurusan diutamakan jurusan sekretaris
- Pengalaman kerja : min. 1 tahun sebagai sekretaris (lebih diutamakan)
- Kualifikasi khusus : Wanita dan belum menikah
Atau
tergantung kebutuhan serta peraturan yang digunakan perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar